Jumat, 01 Oktober 2010

Manfaat Bermain Game

Mungkin beberapa orang menganggap bermain game itu hal yang membuang waktu, tidak bermanfaat dan hanya sekedar hoby. Tapi saya berpendapat lain, game mempunyai banyak manfaat. Kedengarannya seperti dipaksakan tapi ini yang akan saya kemukakan dari manfaat bermain game versi saya sendiri :

1. Menambah pengetahuan bahasa inggris. Lho kok bisa? Karena kebanyakan game mnggunakan bahasa inggris, sehingga untuk "menghayati" sebuah permainan, biasanya seseorang akan mencari tahu maksud dari game yang sedang di mainkannya dengan cara mencari arti-arti bahasa inggris yang dibicarakan karakternya atau yang ada pada di game tersebut.

2. Bagi orang-orang yang pandai memilih permainan/game bisa merangsang otak untuk berpikir. Tentunya dengan game-game yang permainannya membutuhkan logika dan cara berpikir yang baik seperti memecahkan teka-teki, dll.

3. Game juga dapat menambah daya imajinasi dan kekreatifitasan tergantung dari geme yang dimainkan. Imajinasi adalah sesuatu yang penting di dunia nyata dan imajinasi ini bisa kita dapatkan dari mendengar cerita-cerita orang zaman dahulu, film-film animasi ataupun dengan bermain game.

Selain 3 diatas, masih banyak lagi manfaat dari bermain game yang dapat kita ambil apabila kita bisa memilih permainan game dengan cermat. Namun tentu tidak ada yang sempurna di dunia ini. Selain manfaat, game juga punya banyak kekurangan, tapi pada kesempatan ini saya hanya membahas manfaatnya saja (versi saya). Bermain game itu menyenangkan karena ibarat kita bermain sambil belajar (untuk game-game yang positif). Dan ini merupakan alternatif lain apabila kita bosan belajar dengan cara yang pasif seperti membaca.
Tapi ingat main game harus ingat waktu. Jangan seharian !!!

Yaah...semoga saja kita bisa mengambil segi positif dari bermain game dan menghindari segi negatifnya.
Untuk itu pandai pandailah memilih permainan Game baik Playstation,PC,XBox,nintendo, GameBoy, dll.
Okey..Terima Kasih telah membaca..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar